Materi Kuliah Teknik Industri : Pengantar Ekonomi

Assalmu’alaikum wr wb

Kali ini aku mau nge-share ppt mata kuliah Pengantar Ekonomi nihhhh yeyyy

Sebenernya PPT ini juga bakal temen-temen temui di blog-blog lan dan mungkin lebih lengkap, namun gapapa deh, aku share disini juga, hitung-hitung biar blogku sedikit berisi dan bermutu hehehe

Ngomong-ngomong, PE ini adalah salah satu mata kuliah yang aku suka. Dosennya juga asyik…. Kuy langsung d download ajaa yaaa

Semoga bermanfaat 🙂

The Scope and Method of Economics

The Economic Problem : Scarcity and Choice

Demand, Supply and Market Equillibrium

The Price System, Demand and Supply, and Elasticity

Household Behavior and Consumer Choice

 

Selain PPT dosen aku juga memakai buku Teori-teori Ekonomi karangan Case & Fair yang kupinjam di Perpustakaan Pusat UB.

Selamat menyantap asyiknya ilmu ekonomi 🙂

Materi Kuliah Teknik Industri : FISIKA II

Assalamu’alaikum wr wb

Haloo teman-teman. Kali ini aku bakal ngeshare Materi Kuliah Fisika II Teknik Indusri Universitas Brawijaya. Ini adalah materi-materi yang kupelajari selama kurang lebih setengah semester ini. Materi ini sangat menarik dan membuatku makin cintaaaa aaaaaa…

Okee langsung download ajaaa yaaaa. Semoga bermanfaat 🙂

1. Temperatur dan Kalor

2. PERPINDAHAN PANAS

4 dan 5 Hk,ke 1TERMODINAMIKA

KONSEP PANAS DLL

Lanjutan Pemuaian

Opentalk ICL !!

Assalamualaikum teman-teman

Kali ini aku ingin bercerita tentang Open Talk Industrial Computer Laboratory (ICL) yang ku ikuti pukul enam pagi tadi di Aula Lantai 6 GBTI.

Ngapai aja sih Open Talk ICL ini ??

Baiklah, sebagai peserta opentalk yang baik, aku akan menceritakan ulang sedikit tentang kegiatan Open Talk tadi pagi.

Open Talk kali ini dipimpin oleh mas dan mbak asisten ICL. Acara pertama kegiatan Open Talk tersebut adalah sesi kritik dan saran dari para praktikan seputar ICL, baik ketika praktikum, kegiatan asistensi maupun seputar Laboratorium dan fasilitasnya.

Ada banyak kritik dan saran dari para praktikan. Ada yang mengkritik tentang banyaknya pemotongan nilai, sistem asistensi, format penulisan laporan yang berbeda dan lain sebagainya..

Dan setelah di klarifikasi,,, dipikir-pikir kesalah kembali kepada para praktikan hehehehe

But i think this meeting is useful… setidaknya kesalahpahaman yang mungkin terjadi antara para praktikan dan asisten dapat berkurang.

Menurut pandanganku sendiri, asistensi ICL cukup menyenangkan dan mengasyikkan. Alhamdulillah aku dapat mbak asisten yang baik banget dan jelas banget dalam mengajarkan materi karena kebetulan aku tipe orang yang paham kalo di jelasin panjang lebar dan lumayan males kalo disuruh belajar mandiri hehehehe

Intinya, menjadi praktikan di ICL mengajarkanku untuk menjadi mahasiswa yang bisa membagi waktu dan fokus terhadap apa yang harus dilakukan.

Acara kedua yaitu pembahasan mengenai banyaknya pelanggaran yang dilakukan para praktikan padahal masih banyak deadline yang menanti kedepannya. Mas Mbak asisten mengingatkan kami untuk bisa mengatur waktu sebaik mungkin. Adanya deadline sebenarnya membuat kita lebih terarah, karena pada saat skripsi nantinya tidak ada yang deadline sehingga kalo kita malas bisa-bisa kuliah kita molor sampai lebih dari 4 tahun.

Acara ketiga yaitu pemaparan ulang mengenai deadline apa saja yang akan kami lewati satu bulan ini.

Pokoknya Semangat ICL teman teman !!!! Nikmati dan Menangkan wehehe

Sekian

 

Pelatihan Corel Draw Al-Hadiid

Assalamualaikum wr wb

Halo teman-temaaannn… kali ini aku ingin berbagi pengalamanku mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh KBM Al-Hadiid FT UB yaitu Pelatihan Corel Draw yeyeyeye

Jadi ceritanya acara ini adalah acara Rohis FT UB pertama yang aku ikuti selama kurang lebih dua bulan aku kuliah di Teknik. Sebenarnya banyak sekali acara-acara keren yang diadakan KBM Al-Hadiid namun karena aku terlalu sibuk kuliah (read : sibuk karena keseringan nunda buat tugas dan masih ga bisa ngatur waktu) aku pun baru bisa menikuti kegiatannya sekarang.

Acara Pesantren ini diadakan pada hari Minggu, 6 November 2016 (subhanallah ga kerasa udah bulan november ajaaa -_-) pukul 8 pagi. Acara ini diikuti oleh peserta sebanyak…….hmmm aku ga tau pasti deh berapa -_-. Yang jelas akhwatnya ada lima orang termasuk aku dan Zuzu di dalamnya. Oh iyaa, kami dapat kenalan baru loohh, ada Mbak Ita jurusan Teknik Pengairan, Mbak Dyah jurusan Teknik Kimia 2014 dan Khodijah jurusan PWK yang seangkatan denganku.

Acara pelatihan ini asyik banget, apalagi bagiku yang buta banget akan CorelDraw padahal aku udah punya software ini dari dua tahun yang lalu namun enggan kugunakan. He He He

Oh iya, pelatihan ini gratis loohh, dapat snack jugaaa,, kurang asyik apa coba yakan 😀

Di pelatihan kali ini, kami belajar membuat poster sederhana, dibawah ini adalah sampel poster yang akan kami buat …

kua

Cara membuatnya asyik bangettt, yang bikin gaa asyik adalah laptopku yang tiba-tiba mati tak terhitung berapa kali sehingga aku pun ga bisa menyelesaikan posterku dengan baik. Ntar kalo aku udah buat ulang posternya ku share disini yaaaaa 🙂

Mungkin sekian ceritaku kali ini, ntar kalo ga males ku sambung lagi yaaaa hehehehe

Wassalamualaikum wr wb

Algoritma dan Pemograman

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Haiii teman-teman semua.. kali ini saya ingin berbagi sedikit referensi-referensi seputar algoritma dan pemograman yang merupakan salah satu mata kuliah saya di jurusan Teknik Industri. Referensi yang akan saya bagikan kali ini berupa e-book yang bagus bangetttt.. Saya mendapat e-book ini dari dosen mata kuliah alprog saya. E-book ini cocok banget buat teman-teman yang ingin belajar seputar Visual Basic, Excel dan teman-temannya dimana materi ini merupakan salah satu materi di semester pertama saya kuliah di TI. Semoga e-book ini dapat membantu teman-teman untuk mengerjakan tugas, berlatih Visual Basic dan Excel maupun untuk mengerjakan laporal ICL #eh hehehehe

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ebook Algoritma dan Pemrograman