Resolusi 2018

Welcome May !!!!

Assalamualaikum wr wb

Hmm, Hari ini udah tanggal 1 Mei

Udah tanggal satu di bulan ke LIMA tahun 2018

Hmmm

sudah 4 bulan terlewati, tak terasa ya hiks :”(

Perasaan baru aja kemarin daftar ulang semester genap, ini tinggal menghitung 20 hari lagi udah mau UAS semester genap :”(((

Yakk, kayanya bulan ini bakal jadi bulan yang bakal penuh dengan cerita karena banyak banget agenda penting di bulan ini. Apa aja tuh kira-kira ??

  • Gema Ramadhan Teknik (GRT) 1439 H = Yak ini adalah GRT keduaku selama kuliah di UB. Semoga menyenangkan !
  • Ujian Akhir Semester = Yaaaaakkk ini jadwal UAS nya sebenernya dimajuin. Gila Gila Gila haduh ku merasa HECTICCC aaaa tydaQQQQQ
  •  Akhir Praktikum, ambil kartu puas = AAAAA ku taq tahu berapa nilai praktikum ku :”(

 

Advertisements
Resolusi 2018

Evaluasi Resolusi Bulan April

Dengerin Ceramah / Video Motivasi di Youtube (10 video durasi minimal 30 menit)

  • Rahasia Agar Hati menjadi Tenang (Hanan Attaki)
  • Kenapa wanita lebih sering baper daripada laki-laki (Khalid Basalamah)
  • How to be an Effective Multitasking People – Dina Dellyana (TEDxBandung)
  • Biking Nangis ! Allah itu Maha Baik Banget sama kita – Hanan Attaki
  • Belajar Sabar menghadapi perangai manusia – Hanan Attaki
  • Belajar Mengalahkan Sifat Egois – Hanan Attaki
  • Rahasia Ketenangan Hati – Hanan Attaki
  • 9
  • 10

Ikut Tiga Buah Lomba 

  • 1
  • 2
  • 3

Baca 3 buah Buku Non Fiksi 

Posting Blog : 10 Post ! 😀

Resolusi 2018

Resolusi Debby : Bulan April

Yaps. Aneh ya, Debby selalu muncul di awal bulan dan menghilang keesokan harinya. wqwqwqwq

.

Yaudah deh kali ini debby mau sok rajin, menulis Resolusi Debby di bulan April.
resolusi maneh. … wkwk

Yauds lah ya gapapa suka suka debby saja yang penting Debby senang

.

Bedanya, mungkin resolusi ini agak berbeda dengan resolusi sebelumnya, resolusi kali ini khusus ku buat Resolusi Mingguan nya juga hehehe. mengingat resolusi sebelumnya kurang efektif karena ga di pecah menjadi resolusi mingguan hehehe. .

Okedeh langsung aja yaak

.

Dengerin Ceramah / Video Motivasi di Youtube (10 video durasi minimal 30 menit)

01/April/2018 : Rahasia Agar Hati menjadi Tenang (Hanan Attaki)

15/April/2018 : Kenapa wanita lebih sering baper daripada laki-laki (Khalid Basalamah)

30/April/2018 : How to be an Effective Multitasking People – Dina Dellyana (TEDxBandung)

 

 

Ikut Tiga Buah Lomba 

Bikin catatan Kuliah tiap matkul (wajib PAP di blog ini heheheu)

Baca 3 buah Buku Non Fiksi 

Posting Blog : 10 Post ! 😀

Resolusi 2018

Resolusi Bulan Februari

  • 140 postingan blog (jumlah postingan di akhir februari : 225 post)
  • baca 18 buku asing
    1.
    2.
    3.
    4.
    5.
  • baca 100 buku indonesia
    1.
    2.
    3.
    4.
    5.
  • menghadiri 4 pameran
    1. Islamic Book Fair ✓
    2.
    3.
    4.
  • turun 10 kg
    Berat badan terupdate bulan februari : belum cek
  • khatam quran 4 kali
    Khatam ke-1 tanggal :
    Khatam ke-2 tanggal :
    Khatam ke-3 tanggal :
    Khatam ke-4 tanggal :
  • 10 vlog ?
  • nabung 1 jt ?
  • ikut 30 lomba ?

Pencapaian di luar resolusi :

Beli buku baru 5 keping di IBF
yak, sebenernya aku emang punya targetan sih harus beli buku gitu di tahun 2018, tapi ga ku masukin di resolusi bulanan (mengingat duit juga ehe) dan untuk bulan februari aku beli 5 buku lagi di IBF setelah bulan januari aku juga membeli 4 buku di gramed dan togamas. Bedanya, buku yang kubeli kali ini lebih murah sih ehe, namanya juga IBF. Yaks, mungkin ini bisa berdampak sedikit tidaq baiq apabila tidaq ku kendalikan mengingat aku orang nya kalo bete larinya ke gramed atau toko buku gitu yang mengakibatkan kemungkinan pengeluaran belanja yang tidaQ terencana kian membengkak. Mungkin aku bisa stop beli buku dulu kali yak sembari mengatur keuangan agar lebih terencana dengan rapi ehe.

Resolusi 2018

Resolusi Bulan Januari + Evaluasi

Assalamu’alaikum wr wb

Hellooo my blog, yaps di postingan pertamaku di tahun 2018, aku ingin ngeshare seputar resolusi bulan januari kemarin dan evaluasinya wqwqwq yang pastinya sangat sangat berjalan dengan tidak efektif.

langsung cekidot ajaa yaaawww resolusi alay ku di bulan januari lalu wehehehehehe

  • 69 Postingan blog  : HUAHAHA ga berjalan blas, boro-boro 69 postingan, ini aja baru postingan ke 1 ehe
  • Baca 9 buku asing : huahahahaaa ga ada baca buku asing jugaaa aaaaa
  • 50 baca buku indo : oke yang ini ada sedikit kemajuan, aku sudah membaca beberapa buku ALHAMDULILLAH YAAA walau ga nyampe 50 buku yang penting baca buku yaaa :3. daaaan , buku yang sudah ku baca antara lain sebagai berikut :
  • Belajar Deket Sama Allah #HambaAllah MagentaMedia
  • Cukup Allah Saja #HambaAllah MagentaMedia

emmm buku apalagi yaaa….

…..

….

yaks baru nyadar cuma baca dua buku doang di bulan ini

sebenernya ada sih baca buku yg lain, namun karena belum tamat baca buku2 tsb jadi ku kategorikan belum terselesaikan.

YAK GAPAPA YG PENTING BACA BUKU 🙂 Alhamdulillah yaaaaak

  • Mendatangi 2 pameran di bulan januari 

betewew januari aku di batam dan ga sempet ke pameran (mungkin lebih tepatnya ga ada pameran/ga biasa main ke mall yg biasa ada pamerannya, maklum anak rumahan)

jadi ga ada pameran yang ku kunjungi 🙂

  • Turun 10 kg

HAHA ga turun samsek kayanya deh 🙂

  • Katam Quran 2 kali

Belum ada 😦

  • 5 Vlog bulan ini 

Huahuhuhuhu 😦 btw ini resolusi nya ku buat saat aku dapet hape baru dan btw karena hapeku hilang lagi jadi masih di pending dulu ya buat vlog nya 🙂 maapin 🙂
.
btw aku kok rada sok tenar gitu yaa pengen buat vlog wkwk, ga papa dah, orang gabut.

  • Nabung 500 k 

Astagfirullah huuhuuuhuuu ga tercapai yang ada uangku malah defisit astagfirullah debby 😦

  • 15 lomba bulan ini

aaaaa yang ini juga belum tercapai hiks hikssss maafkeun masih mager males karena liburan huu ku taq produqtif sekali

.

.

Huhuhu, ya setelah menulis postingan ini aku baru sadar telah menjalankan bulan januari dengan sangat2 tidaq efektif, maka dari itu untuk menyelesaikan resolusi di tahun 2018 dengan lancar, aku harus melakukan resolusi di bulan februari sebanyak 2 kali lipatnya resolusi januari ini hiks hiks hiks

gapapa deh tantangan baru buat diriku sendiri. semoga aku bisa yey !
Wassalam
.
* yak satu hari setelah aku menulis postingan ini, aku ketemu video yang kayanya menjawab pertanyaanku wkwkwkwk

Baru Januari, Resolusi Sudah Gagal ? Ini Solusinya

kuyyy klik link nyaaa, semoga bermanfaat wqwq

 

Resolusi 2018

#Resolusi 2018 : Baca 500 buku (6/500)

Berikut adalah pencapaian baca buku ku di tahun 2018, ehe :
1. Funtastic Learning (2011) – Ryan Martian

2. Mengubah Keadaan (2017) – Surya Diki Andrianto

3. Kuliah Santai Tapi IP 4.0 (2013) – Yuan Acitra

4. How To Master Habits – Felix Siauw

5. Ayahku (Bukan) Pembohong (2011) – Tere Liye

6. Jadikan Dunia dalam Genggaman (2017) – Rusli Syahputra

7. About Love – Tere Liye

8. Hujan – Tere Liye

9. Berjuta Rasanya – Tere Liye

10.

.

500.

 

 

Resolusi 2018

Resolusi 1439 H

Assalamu’alaikum wr wb

Helo temen-temen blogku yang baik budiman, apakabar ?

huaa pasti udah pada rindu kan ya nungguin postinganku beberapa bulan terakhir??

Maapin yaak, jadwalku emang rada padat, maklum orang sibuQ

Ada konser

Tour 10 benua

nge MC dimana-mana

gala dinner dengan tokoh-tokoh ternama

ngisi acara disana sini…

dan…

CUKUP

oke cukup.

Maap yak alay. efek mau quiz statistika industri jadi kaya gini dah gua hehe.

.
Bismillah

okeee, di pagi hari yang cerah ini, aku ingin membuat Resolusi di tahun 1439 Hijriah ini …

A to the Ziq

Apa aja resolusinya ?? kuy cekidot

1 . Qurban 1 Kambing / sepertujuh sapi

Motivasi ini muncul ketika aku mengikuti kepanitiaan Bakti Sosial Idul Adha (BALADA) di Al Hadiid, dimana ngerasa gimana gitu ketika ngajakin orang buat Qurban, tapi aku sendiri sebagai panitia belum bisa qurban, cuma bisa ikut patungan sedekah doang. aku sadar, mungkin persiapanku juga yang kurang mateng dalam menghadapi hari raya Idul Adha, mungkin dari sana, aku bisa belajar untuk mempersiapkan hari raya Idul Adha di tahun selanjutnya dengan menabung uang sedikit demi sedikit agar nanti bisa kebeli 1 kambing buat makan sehari-hari, eh salah, buat di qurban-in maksudnya ya.

2 . Sebentar ya mikir dulu, kira2 apalagi yaw resolusinya