Sabtu di GBTI

Sabtu di GBTI

14213

Jam di laptop menunjukkan pukul 8.22 AM.

Sekarang aku lagi duduk di Gazebo TI. Tepatnya minggu pagi ini, Langit terlihat cerah.

Aku memesan Bubur Saluyu, makanan kesukaanku lewat Go-Food (Hfft, dasar kids jaman now yang pengen instan terus). Sekarang, layar laptop menunjukkan dua objek. Satunya adalah laman Blog dimana aku sedang menulis tulisan ini, dan sebelah nya adalah tayangan anime Hyouka episode 19 (amat sangat multitasking sekali ya -_-).

Hangat. Cahaya matahari menerangi Gazebo tempatku duduk. Yak. Kayanya aku pengen menghabiskan seharian di Gazebo TI yang amat sangat nyaman ini, dilengkapi dengan Wifi yang cepat dan colokan listrik yang memadai. (Ku bersyukur kuliah di TI)

Disebelah kanan laptopku terdapat list anime rekomendasi dari teman-teman followers IG ku yang ku dapat dari menggunakan fitur baru IG (apa ya namanya itu, hehe. Yang ala ala ask fm gitu deh)

Hari ini aku pengen download anime (karena Wifi kosan lagi mati), baca buku JKLN dan Jamu LPDP yang sudah kubeli dari sebulan yang lalu namun belum kebaca sampe sekarang, dan juga mengerjakan PR Operation Research, matkul yang seakan-akan jadi sangat menarik dan asyik di Semester Pendek ini.

Bicara tentang anime, jujur sebelumnya aku sama sekali ga pernah nonton anime. Namun entah kenapa rasanya pengen aja melakukan sesuatu yang baru, salah satunya dengan nonton anime.

Aneh aja sih kadang, ketika lihat temen-temen yang suka nonton anime bahkan sampe larut malam, aku jadi penasaran, seberapa mengasyikkan sih anime itu.

But, sejauh ini, setelah nonton Hyouka sampai episode 19 (baru satu judul anime doang, belum nyicipin yang lain), aku menemukan sebuah keasyikan yang ada di sela-sela kartun jepang yang unyu itu.

Entahlah, mungkin selama ini aku terlalu serius mikirin hal hal lain sehingga aku jadi rada “kurang hiburan” wkwk

Aku jadi teringat dengan sebuah kutipan buku yang kubaca :

“Terkadang ada kalanya hidup harus di jalani dengan serius, dan ada kalanya hidup harus di jalani dengan santai”

Ketika kita terkadang merasa jenuh, mungkin karena kita terlalu serius menjalani hidup kali ya ? hehe

Gatau sih, entah kenapa setelah nonton 19 episode Hyouka, pikiranku seakan terbuka, bahwa belajar pun sebenernya bisa dimana aja. Salah satunya belajar lewat anime. wkwk (apakah ini alibi biar bisa nonton anime terus ? entahlah hehe)

Aku pernah menanyakan salah seorang temanku yang suka banget nonton anime

“Kenapa sih, suka banget anime?”

“Hidup ini indah deb”

Lagi-lagi aku teringat kutipan buku, lanjutan kutipan buku di atas tadi :

“Hidup ini penuh dengan keindahan yang diciptakan oleh Allah, sesekali berhentilah sejenak dari rutinitas dan sadarilah bahwa di setiap ciptaan Allah, terdapat tanda-tanda kekuasaannya bagi orang yang mau berpikir”

Btw, aku bingung sebenernya ini postingannya tentang apa wkwkwkwk

Oke sekian disini dulu ya, mungkin postingannya bakal kulanjutin ntar siang, karena kalo nulis blog terus aku gabisa download anime ntar h3h3h3

 

Advertisements
EUREKA : Cara ngilangin kategori postingan di wordpress gratisan

EUREKA : Cara ngilangin kategori postingan di wordpress gratisan

Assalamualaikum gaes

yak mungkin sebenernya ini rada ga penting, tapi gapapadeh, mengingat aku harus sering2 bikin postingan di blog ini, aku mau kasih tau aja tentang “How To Ngilangin Kategori di WordPress Gratis (contohnya kaya yang lagi aku pake sekarang, IYA, wordpress yg lagi kamu baca ini. IYA, BENER, INI, IYA) – sans ae deb, gausa nge gas

Yak, jadi, karena aku orangnya ga suka muluk-muluk. langsung aja ya. seperti yang temen temen bisa lihat, di sebelah kiri blog ku ini, ada kolom kategori kan ? iya kan ? nah itu, keliatan kan ? udah ketemu ? udah ? ituuu sebelah kiri. iyaaa kiri… ituuuu

nahhh, udah ketemu kan ?

nah itu kan banyak kategori tuh kan ya ? coba lihat deh, banyak kan ?

ih jangan liat tulisan ini,,, liat kolom sebelah kiriiiii . okeeee

(yak rada ngawur) – efek makan pecel

Nah, jadi, ceritanya, pagi ini aku kan rada galau tuh, gimana caranya ngilangin kategori, aku udah sercing, tapi ga nemu, becos why ? becos yg di jelasin di internet itu untuk website wordpress premium berbayar, bukan gratisan kaya aku (maksudnya blog nya yg gratisan, bukan akunya)

nah jadi, aku mencari cara dan upaya bagaimana kategori yg mau kuilangin (nama kategorinya : Uncategorized, biasanya otomatis muncul kalo buat postingan tanpa kategori)

jadi, aku buka tuh kategori “Uncategorized”, terus semua postingan yg ada di sana ku pindahin ke kategori lain, sampe ga ada lagi postingan yang termasuk kategori “Uncategorized”

.

(“kategori uncategorized” – maunya apasi deb ~)

.

lanjut, setelah udah ku pindahin semuanya, SESUATU YG AJAIB TERJADI

TERJADI GAESSS, TERJADI

ITU ADALAH……

KATEGORI “UNCATEGORIZED” UDAH GA ADA LAGI DI KOLOM KATEGORI SEBELAH KIRI BLOG INI

keren banget ga sih ?

keren kan ?

keren dong

btw. Cukup sekian sih ‘informasi penting’ untuk kali ini, mengingat adzan dzuhur juga sudah berkumandang sehingga aku harus segera menjawab panggilan dari Tuhan ku wqwq *asiQ *menujuDebbyYangLebihBaik

BYEEEE

Teknik Industri ada Kaum Hawa ?

Teknik Industri ada Kaum Hawa ?

bahasan blog 1

Yak, ceritanya sebenernya aku males nge blog sini minggu ini mengingat banyak banget PR yang harus aku lakukan dan sebenernya pas aku lagi nulis postingan ini, aku lagi hectic-hectinya revisi laporan statistika industri untuk maju dosen.

But, ketika lagi iseng liat search term sambil nunggu temen kelompok yang lagi ngeprint revisi laporan, ada sesuatu yang membuatku tergelitik wehehehehehe….

jadi ternyata ada yang mampir ke blogku, setelah sebelumnya nge search di google dengan kata kunci

“apakah di ub jurusan teknik industri ada kaum hawa”

Hemmm, kata kunci yang cukup menarik ! wkwkwk

mengingat Faktanya, bisa di bilang di jurusan Teknik Industri UB, jumlah perempuannya lebih banyak di banding laki-laki (dan mungkin beberapa univ lainnya juga seperti itu). Di angkatanku sendiri, ada 170 orang dimana perempuannya sendiri berjumlah 90-an orang lebih, banyak kaan ? wehehehe.

Karena kebetulan aku lagi nulis blog pake laptop baru, foto-foto aku dan teman teman seangkatan belum ada di file laptop ini hehehe, jadi belum bisa ngeshare :3 maapkeun heheheheh.

But aku kasih satu buah foto deh…

bahasan blog 2

Yapss, ini adalah fotoku satu angkatan pas masih jaman jaman mahasiswa baru (maba) yang kuambil dari akun instagramku, hehehehe..

Boleh banget kalo mau sekalian di follow IG ku yaaaaa hehehe.

Jadi, ga selamanya Teknik itu identik dengan fakultas atau jurusan yang banyak cowoknya,

Dulu sih, pas aku masih SMA, juga mikirnya teknik itu banyak cowoknya, but, aku masih hidup dan baik baik aja kok sampe sekarang (emang apa hubungannya juga ya wkwkwk)

Intinya sih, ga selama nya apa yang kita pikirkan sesuai dengan realita. Terkadang bahkan kita terlalu berasumsi dan khawatir akan ini itu akan sesuatu yang bahkan belum kita jalani.

(yak, quotenya ga ada hubungannya juga sih sama topik postingan kali ini –“)

Intinya

Yang pengen masuk Teknik Industri, SEMANGAT ! Jurusan Teknik Industri asyik banget dan dijamin ga nyesel dehh 🙂

Serba Serbi Kuliah Debby

Serba Serbi Kuliah Debby

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Heloo pengunjung blog Debby, gimana kabarnya ?

Yak, kali ini berhubung debby memiliki mood yang cukup bagus untuk menulis, kali ini aku akan bercerita tentang kehidupan kampusku. Yeyyyyy ! Pasti pada penasaran kan yaa ??? :))))
.
Krik

Krik

Krik..

.

Yasudah, untuk tidak memperpanjang waktu, aku langsung mulai aja nih yaaa… hayooo kira-kira mulai darimana yaaakk ??? Hmmmm….

.

Pertanyaan Pertama : Di kampus ngapain aja deb ???

Yak, pertanyaan bagus. Ya di kampus kuliah lah -_-

Yak, hmm, tapi berhubung debby sedang baik hati, debby akan menjawab sedikit lebih panjang, ga sesederhana itu.

Jadi, aku di kampus itu..

hmm..

aku ngapain aja di kampus yak ….

Yang jelas lumayan banyak sih kegiatan ku di kampus.

Aku pergi ke kampus pagi, ntar pulangnya sekitar malem, seringnya jam 9 sampe 10 gitu. Pulang jam 7 atau 8 udah syukur banget alhamdulillah.

Biasanya kalo di kampus pastinya aku belajar di kelas (yek pencitraan deb, tapi aku kuliah kok, beneran suer), terus kalo lagi ada deadline biasanya aku bakal lebih lama pulangnya, kadang betengger di kampus, paling sering di lantai 2 h3h3h3h3 (walaupun sebenernya kalo di kelompok aku ngga membantu banget, cuma duduk kaya patung gatau mao ngapaen)

Terus kalo ngga, mungkin rapat kepanitiaan, seringnya gitu sih.

Terus lagi, mungkin gosip gosip berdiskusi bersama teman-teman mengenai perkuliahan, dan mungkin juga tentang masa depan *eh.

dan pastinya, aku selalu membiasakan belajar mandiri – dimana belajar mandiri merupakan satuan dari yang namanya SKS – dan mengerjakan tugas dengan rajin, karena rajin pangkal kaya dan pangkal pinter 🙂 ——(FIX paragraf ini boong banget parah, pencitraan banget, boong suer BOONG)

Pertanyaan kedua : Di Kampus ikut apa aja deb ?

Yak, jadi apa yang aku ikuti di kampus kurang lebih sama sih dengan temen-temen lainnya, untuk organisasi yang aku ikut sekarang ada :

  • BEM Fakultas Teknik Universitas Brawijaya , disini aku jadi staff Departemen Keilmuan yang asyik banget nan mancay
  • Staff Magang Himpunan Mahasiswa Teknik Industri
  • Unit Aktivitas Kerohanian Islam, disini udah 2 tahun aku jadi staff Humas and I like it becoz jadi Humas itu asyikkk banget
  • Keluarga Besar Mahasiswa Al Hadiid FT UB, yak ini mirip UAKI, bedanya kalo UAKI itu rohis kampus, kalo Al Hadiid Rohis Fakultas. Kadang kalo ngerjain tugas yaa di sekret nya Al Hadiid gitu hehe
  • Remaja Masjid Raden Patah UB, disini aku jadi Staff Branding, yak setidaknya dengan menjadi remaja masjid harapannya aku bisa jadi anak yang rajin ke masjid
  • Riset Karya Ilmiah Mahasiswa, yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa skala kampus yang belajar tentang kepenulisan dan karya ilmiah, uasyikkk pol pokoknya, disini aku jadi Staff Public Relation (emang hidup ku ga jauh jauh dari kehumasan)

Selain di kampus, aku juga ikut beberapa kegiatan yg skalanya ga skala kampus, seperti contohnya

  • Masyarakat Ilmuan dan Teknolog Indonesia (MITI) Klaster Mahasiswa, disini skalanya lebih ke se-Indonesia, di MITI aku tergabung di Staff Bina Wilayah Jabalnusra
  • Investor Saham Pemula (ISP) Malang, asyik lhoo, ISP ini komunitas dimana kita bisa menggali ilmu dan berdiskusi seputar saham.

Pertanyaan ketiga ; Kuliah di TI seru Ga Sih ???

OOo Jelas seru banget dong

Punya gedung 7 lantai, punya kantin sendiri, musholla juga nyaman, ruang kelas apalagi, dan dosen dosennya yang asyik
Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan ??

Hemm, sayangnya aku belum ada dokumentasi Teknik Industri UB nih, ntar deh yaaa aku tambahin lagi postingan ini dengan foto foto gedung Teknik Industri dan segala fasilitas mancay yang ada di dalamnya.

huasek. udah kaya hotel aja ya.

Pokoknya seneng banget deh kuliah disini, bertengger dimana mana aja bisa, di lt 1, lt 2, lt 3, cari colokan kalo batre abis ? tenang aja… ADA. apalagi di Lt 2 heheheheeh

tak heran di lantai 2 GBTI sering ruameeee bangettttt apalagi kalo lagi deadline praktikum. h3h3h3h3h3h33h

Motivasi Tiap Tahun

Motivasi Tiap Tahun

UntitledAkhir akhir ini aku rada kaget kenapa pengunjung blog ku makin banyak.

Namun beberapa saat kemudian, aku baru sadar, ini sudah masa-masa dimana temen temen kelas 3 SMA lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan diri untuk melanjutkan studi di jenjang yang lebih tingg, yaitu perguruan tinggi.

Hmm, ngga kerasa, udah masuk tahun kedua aku kuliah, hehehehe.

Terimakasih buat pengunjung blog ku, jika ada masukan, bisa langsung sampaikan di comment yaa 🙂 maaf jarang nge post karena rada kelupaan mau aktif di blog dan akhirnya blog ini terabaikan dari minggu ke minggu, bulan ke bulan, sampe akhirnya udah 2 tahun tumbuh, postingannya pun belum mencapai 50 post.

Benar ya kata orang, terkadang hal kecil yang kita lakukan, bisa jadi adalah sesuatu yang membuat orang lain termotivasi untuk melakukan kebaikan.

Contohnya seperti pengunjung blog ku yang meningkat ini, seakan menjadi pendorong sekaligus sentilan bagiku untuk terus menulis dan menulis. Menebar manfaat walau mungkin hanya sedikit (mengingat postinganku itu memiliki komposisi 80 % hal receh tak berfaedah dan 20 % hal / informasi yang emang bener- bener penting).

Segala masukan, saran dan hal-hal lainnya bisa temen-temen sampaikan disini yaaa 🙂
terimakasih sudah mengunjungi blogku, semoga apa yang kusampaikan disini bermanfaat 🙂

Memberi Sebelum Menerima

Memberi Sebelum Menerima

Pernah ngga kita pengen orang lain kaya gini, pengen orang lain kaya gitu, tapi ngga terwujud, terus kita jadi sedih ?

Pernah ngga sedih karena berpikir, kenapa sih si A kaya gini ? kenapa sih si B kaya gitu ?

Ketika kita melihat sesuatu yang agak sedikit janggal, coba cari tahu dulu penyebabnya.

Jangan langsung menghakimi A, membuat hipotesis B, menyimpulkan bahwa C.

Siapa tahu mungkin letak kesalahannya bukan berada pada orang lain, malah mungkin pada kita sendiri.

Pengen orang lain peduli sama kita, deket sama kita. Pertanyaannya, udah seberapa peduli kita kepada dia ? udah seberapa besar usaha kita biar deket sama dia ?

Pengen dia ngelakuin apa yang kita minta dengan baik, pengen dia sesuai dengan apa yang kita harapkan. Pertanyaannya, sudah seberapa besar kita mencoba memberikan usaha terbaik kita pada dia ? udah seberapa jauh kita bisa menjadi seperti yang dia harapkan pada diri kita ?

Karena hakikatnya hidup itu bukan untuk meminta sebanyak-banyaknya.

bukan untuk meminta orang lain agar menuruti kita, karena seagung-agung yang dituruti adalah Allah Swt.

bukan meminta orang lain agar hormat pada kita, karena sehormat-hormat tak lain dan tak bukan ialah Allah Swt.

Namun hidup adalah untuk memberi sebanyak-banyaknya. Seperti pesan di film laskar pelangi.

Memberi sampai kau tak punya apapun untuk diberi

 

 

 

Belajar Memahami

Belajar Memahami

Aku sering mendengar istilah “Bila kita ingin merubah sistem, kita harus masuk kedalam sistem tersebut”
.
Dulu sekali ku mendengarnya, dan aku pun mencoba untuk melakukannya. .
.
Namun nyatanya, istilah tersebut tak sesederhana itu.

Dulu aku bingung, mengapa harus berproses ?

Namun aku sadar, aku masih banyak belum tahu apa-apa, bahkan ketika aku sedang berproses, dan ku juga tak yakin apakah aku bisa mengambil hikmah dengan benar atas proses yang kulalui dan apakah aku masih bisa memahami dengan baik ketika aku telah selesai berproses nantinya.

Pernah ga sih, kita merasa membenci sesuatu ? Pasti pernah.

Lalu temanku berkata, jangan terlalu cepat membenci, jangan terlalu cepat menghakimi. Baru lah kini aku mengerti.

Terkadang kita terlalu cepat menyimpulkan si A seperti ini, si B seperti ini. Hanya karena apa yang kita lihat dari dia, dan terkadang kita terlalu bisa fokus untuk menerima keburukan oranglain dibandingkan untuk fokus menerima kebaikan-kebaikan nya. Kita terlalu bisa mencari tahu kekurangan orang lain dan kadang masih sulit untuk sekedar mengerti hal-hal baik yang sebenarnya mereka miliki.