Uncategorized

Protected: Me Time, Ehehehe

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Advertisements
info lomba, Uncategorized

Lomba Esai DL : 10 November

[ *PENDAFTARAN DAN PENGIRIMAN KARYA* ]
.
HIMAGROTEK Universitas Riau
* πŸ‘ (Agroteknologi Bersinergi_Proudly Present) πŸ‘
.
πŸƒ *National Essay Online (NEO) Agriculture Competition 2018* πŸƒ
.
.
Assalamu’alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh
.
Salam sejahtera untuk kita semua
Apa kabar sahabat ilmiah ?
Masih semangat untuk menyalurkan ide dan gagasan inovatif nya ? .
.
πŸŽ“ HIMAGROTEK UNRI πŸŽ“
kembali lagi menyelengarakan event nasional terkhusus bagi sahabat ilmiah yang ingin menyalurkan gagasan inovatif nya melalui lomba esai online nasional.
. .
πŸ“š TEMA ESAI πŸ“š
“Pengembangan Sektor Pertanian dalam Upaya Mewujudkan Sustainable Development Goals 2030” .
.
.
πŸ““SUB TEMA πŸ““
1. Inovasi Teknologi Pertanian
2. Inovasi Pangan Lokal
3. Strategi Pemasaran Hasil Pertanian
4. Pengembangan Mekanisasi Pertanian .
.
πŸ†PENGHARGAANπŸ†
βœ” Juara 1 : Uang Pembinaan + Hard Sertifikat + Trophy + Souvenir
βœ” Juara 2 : Uang Pembinaan + Hard Sertifikat + Trophy + Souvenir
βœ” Juara 3 : Uang Pembinaan + Hard Sertifikat + Trophy + Souvenir
βœ” Juara Harapan 1 : Hard Sertifikat + Souvenir
βœ” Juara Harapan 2 : Hard Sertifikat + Souvenir
βœ” Juara Harapan 3 : Hard Sertifikat + Souvenir
βœ” E – Sertifikat untuk semua Peserta
. .
πŸ••TIMELINE KEGIATANπŸ••
β–ͺ Pengiriman dan Pembayaran Naskah (Gelombang I ) : 21 September – 20 Oktober 2018
β–ͺ Pengiriman dan Pembayaran Naskah (Gelombang II) : 20 Oktober – 10 November 2018
β–ͺ Tahap Penjurian : 11 November – 25 November 2018
β–ͺ Pengumuman Pemenang : 30 November 2018
.
So, buruann kirim !!! Ini lah kesempatan kamu buat menyalurkan ide kreatif / inovasi yang solutif untuk mengembangkan didaerah kamu demi kemajuan Indonesia
.
Info lebih Lanjut
πŸ”ŽFind usπŸ”Ž
πŸ“² IG : neo_agriculture_2018
πŸ’Ύ FB : Nasional Essay Agriculture
🎫 Twitter : @himagrotekUR
πŸ“§ Email : neoagriculturecompetition18@gmail.com
πŸ†” Blog : https://neoagriculturecompetition2018.blogspot.com .
~ Contact Person ~
.
☎ Jorricky Pardosi (WA/Hp/Line : 082283946732 / jorrickypardosi)
☎ Rahma Devi (WA/Hp/Line : 082285057157 / rahmadevi00 )
.

Divisi Penelitian dan Pengembangan

Debby Ikut Lomba

Tak Terlanjutkan #1 : fpdc

masi inget banget ini fpdc terbengkalai gara2 ngurus lomba satu lagi yg lolos final (bagian ini nanti ku ceritain di satu postingan khusus yaaak) yhaaa but aku masi inget banget ini ngeprintnya sampe berkali2 karena ukuran kertas salah wkwkkw (sama aja ngeprint laporan praktikum juga gitu, kapan belajar dari kesalahan deb wwkkwkw) ya intinya nikmati aja but jadi evaluasi juga biar jangan sering nunda2 biar ga numpuk tugasnya dan ujung2nya terbengkalai , kan kasian tuh fullpaper fpdc nya jarang di sentuh huhuhu :”

Uncategorized

Gagal #2 : Kebil kalah lagi

Jadi ga berhenti di naftez, si kebil ku masukin lagi di bisnis plan competition di acara gebyar akuntansi, pas itu masih tahap seleksi bisnis model canvas dan aku bayar 30 K sih waktu itu masi inget banget trf nya tengah malam jam setengah 12 karena pas itu baru pulang sEring but sekali lagi saya tidak sedih dan saya harus lebih bersemangat karena semakin sering gagal semakin dekat pua kesuksesan akan menghampiri so tetep semangat

lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali yakan

btw udah berkurang 75+40 : 115 ya wkwwkwk

Debby Ikut Lomba

Gagal #1 : Pejuang Kebil

Jadi ada satu lomba yang aku ikuti tapi gagal lolos di final, yaitu lomba bisnis model canvas di ftp, namanya naftex, but intinya pas ngumpulin fullpaper aku gagal gitu, bayar berapa kemarin ya (?) 75 kayanya tapi ya sudah saya senang karena saya ingin menghabiskan jatah gagal ehehe, sengaja tak posting di sini walau sebenernya ga penting penting amat tapi karena saya suka ngetik saya inging mengabadikan memori akan kekalahan ini sebagai cambuk untuk masa depan yang lebih baik lagi

yuk habiskan jatah gagal mu

Curcol Debby

Haruskah Menjadi baru Termotivasi ?

“Kamu ga capek apa ?”
“Ya mau gimana lagi, kalo bukan aku siapa lagi,ini tugasku”
“Aku harus gini karena aku yang di atas”
“Aku harus tanggungjawab dengan kewajibanku, suka ga suka”

andaikan rasa kepemilikan tak muncul baru ketika sebuah jabatan baru di tempati, namun anehnya memang terkadang jabatan lah yang membuat hati terasa lebih memiliki tanggungjawab atas amanah yang dimiliki. pertanyaannya, apakah harus terlebih dahulu di beri tanggungjawab ? mungkinkah inisiatif muncul tanpa adanya pemikiran karena jabatan yang membeban di pundak ? bisa kah rasa kepemilikan dan memegang kendali timbul di setiap hati untuk saling memperbaiki ? karena hakikatnya semua sama, butuh sama sama belajar dan sama sama berbenah diri

harus sering bercermin dan berefleksi dengan diri sendiri termasuk hati ini

Curcol Debby

Belajar Memahami dan Dipahami

Terkadang kita terlalu menuntut orang lain

Terkadang kita terlalu egois

Berharap oranglain mencapai ekspektasi yang kita yakini tercapai, namun ketika ia gagal, kita kecewa, kecewa karena merasa selama ini paling capek sendiri.

Dimana salahnya ? komunikasi kah ? mungkin

Dimana salahnya ? salah dia kah ? mungkin

Dimana salahnya ? salah kita kah ? mungkin juga

.

Karena terkadang, ketika kita merasa mengapa mereka yang kita harapkan bisa, malah mengecewakan, seakan dia tidak memprioritaskan urusan yang dimiliki bersama kita.

Namun benarkah demikian ?

Bisa jadi iya, bisa jadi tidak.

Terkadang, orang yang tidak menunjukkan masalahnya, bukan berarti tidak punya masalah, mungkin ia sedang mencoba menahan diri, mencoba berpikir bahwa dunia tak selalu melulu tentang masalah yang harus di tangisi.

Terkadang, orang yang kita lihat selalu terlihat senang, tanpa masalah, bukan berarti hidupnya selalu santai.

sampai terkadang kita berfikiran negatif mengapa ia lebih mementingkan yang lain dibanding urusannya dengan kita.

mungkin, ia hanya mencoba fokus pada kebahagiaan yang datang padanya

mungkin ketika kita menghubunginya, malah menjadi beban tambahan diatas beban-bebannya yang selama ini ada.

Pertanyaannya lagi , sudah seberapa jauh kita memahami saudara kita ?

Mungkin perlu menjadi pertanyaan ketika dia tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik, mungkin karena dia punya fokusan lain, mungkin dia ditekan sana-sini
Pertanyaannya, sudah seberapa peduli kah kita terhadap saudara kita ?

Mungkin perlu menjadi pertanyaan kenapa dia selalu tidak cepat tanggap, selalu susah jika sedang dibutuhkan, kita tidak tau sebesar apa masalah yang sedang ia hadapi kan ?
Pertanyaannya, sudah seberapa peduli kah kita terhadap saudara kita ?

Mungkin perlu diingat, bahwa kita selalu akan menerima seperti apa yang kita berikan kepada oranglain.

Bagaimana mungkin kita bisa dipahami bila kita tidak memahami ?