Resolusi 2018

#Resolusi 2018 : Baca 500 buku (6/500)

Berikut adalah pencapaian baca buku ku di tahun 2018, ehe :
1. Funtastic Learning (2011) – Ryan Martian

2. Mengubah Keadaan (2017) – Surya Diki Andrianto

3. Kuliah Santai Tapi IP 4.0 (2013) – Yuan Acitra

4. How To Master Habits – Felix Siauw

5. Ayahku (Bukan) Pembohong (2011) – Tere Liye

6. Jadikan Dunia dalam Genggaman (2017) – Rusli Syahputra

7. About Love – Tere Liye

8. Hujan – Tere Liye

9. Berjuta Rasanya – Tere Liye

10.

.

500.

 

 

Advertisements
Curcol Debby

#Terteghun : Waktu Luang ?

“Deb, kamu ikut banyak banget kegiatan dan organiasi, kamu ngga capek ya ??”
.
“Engga sih, hehe”
.
“Wah, pasti kamu sering banget baca Quran ya”
.
“Kok bisa gitu ? hehe”
.
“Iya, soalnya orang yg sering baca Quran itu pasti diluangkan waktunya oleh Allah”
.
JLEB….
.
Btw, jujur aja, banyak kegiatan terkadang lebih sering membuatku jauh dari-Nya ketimbang dekat dengan-Nya. Terkadang karena sibuk ini itu, baca Quran jadi sering ketinggalan, sering di tunda-tunda, ujung-ujungnya yang target tiap bulan khatam Al Quran jadi ga tercapai 😦
.
Mengingat kata-kata temanku itu, aku jadi tertegun dan merenung, apakah kesibukan yang ku lakukan saat ini adalah rahmat dari Allah ? Namun, apakah itu rahmat-Nya bila kesibukanku malah membuatku jauh dengan-Nya?
.
Ataukah, kesibukan ini adalah musibah bagiku ? musibah akan murka Allah dikarenakan aku yang lalai dan jauh dari kata taat untuk menjalankan ibadah kepada-Nya ? maka Dia membutakan ku pada kesibukan dunia sehingga aku tak lagi teringat untuk mengistirahatkan sendi-sendiku di waktu Dhuha-Nya, mengaduhkan keluh kesahku di sepertiga malam-Nya.
.
Mungkin aku harus kembali bermuhasabah.
Muhasabah akan jauh nya kini hubunganku dengan-Nya

Materi Kuliah Teknik Industri UB

Materi Penelitian Operasional (Operational Research)

Assalamu’alaikum wr wb
Haloo temen-temen, kali ini aku bakal nge-share materi kuliah semester tiga ku yaitu tentang Penelitian Operasional, menurutku materi ini sangat asyik lhooo, kita kayak belajar gimana caranya mengoptimalkan sesuatu dengan kendala-kendala yang kita hadapi. Penasaran ? langsung download aja yaww. :). Di Teknik Industri Universitas Brawijaya, aku akan bertemu dengan materi Penelitian Operasional sebanyak 2 kali, yaitu matkul PO 1 dan PO 2. Huaaa kayanya bakal seru deh ketemuan ama PO terus (apasih deb). Yaudah langsung cekidot aja yaaaw.
.
Materi Penelitian Operasioanal 1 (Pak Angga)
Materi Penelitian Operasional 1 (Pak Ihwan)