Minggu Pertama Semester Dua >_<

Assalamu’alaikum wr wb

Halooo teman-teman, wah udah genap seminggu nih kuliah, kali ini aku ingin bercerita tentang minggu pertamaku kuliah di semester dua ini.

Kuliah semester dua ini dimulai pada tanggal 20 Februari 2016. For the first time, aku menjalani kuliah dengan sistem SKS yeayy…

Mata Kuliah apasajakah yang akan ku hadapi di semester ini ??? Jreng Jreng Jrengggggg

  1. Fisika (2 SKS + 1 SKS praktikum)

Untuk Fisika, aku kembali diajar oleh Pak Choiri dan Bu Dwii yeaayyyy asyikkk…Aku seneng bangettt..Beliau-beliau adalah dosen fisikaku disemeter lalu. Materi fisika yang akan kupelajari seperti Kalor, Termodinamika, Gelombang Bunyi, Hukum Coloumb, Medan Listrik, Potensial, Arus Hambatan dan Hukum Ohm, Daya Listrik, Medan Magnet, dan kawan-kawannya.

2. Pengantar Ekonomika (2 SKS)

Kalo matkul Pengantar Ekonomika dosennya adalah Pak Radit dan Pak Suluh. Untuk materi ini aku excited bangeettt, menurutku ilmu ekonomi adalah ilmu yang juga penting dipelajari oleh setiap orang, tidak hanya orang-orang yang kuliah di soshum saja, toh setiap aktivitas kita sehari-hari juga erat kaitannya dengan ilmu ekonomi.

Oh iya, untuk matkul ini, aku menggunakan banyak buku referensi, salah satunya buku ini :

 

Imut ya covernya hehehe… awalnya aku sempat salah mengira bahwa judulnya adalah Case Fair, eh ternyata judulnya “Teori-Teori Ekonomi” hehehe *yak *garingsih sebenernya

3. Biologi

Hari selasa aku belajar Biologi bersama Bu Dewi. Teknik ada biologi ?? Hoho iya dongss.. mantep kan ??. Biologi yang akan kupelajari ini lebih menjurus ke materi-materi yang mendukung di matkul ergonomi nanti. Lagi-lagi rasanya aku semangattt banget, kebetulan sebelumnya aku juga pernah berinteraksi dengan bu Dewi saat mengerjakan proposal PKM, beliau baik bangett, sabarr, dan ketika beliau menjelaskan rasanya paham gitu.

4. Statika Struktur

Selain Biologi, hari selasa aku juga belajar Statika Struktur bersama Pak Himawan. Beliau juga dosen Menggambar Teknik ku di semester lalu. Beliau ramah, murah senyum, kalo ngajar berwibawa bangettt.. aku sukaaa.. Statika struktur ini mirip-mirip matkul sipil (ato mungkin lebih tepatnya emang matkul teknik sipil ?).Namun untuk teknik industri dibatasi hanya mempelajari hal-hal statis ajaaa, yaitu hal-hal yang diam, bukan yang bergerak / dinamis.

5. Elemen Mesin

Hari Rabu aku belajar Elmes (singkatannya rada keren-keren gitu ya hihi, kayak nama merek apaa gitu). Dosennya adalah pak Oyong. Beliau santai dan lucuuuuu banget dikelas sehingga materi yang diajarkan lebih masuk ke otak, karena setiap mengingat materi yang beliau ajarkan bakal keinget juga dengan hal-hal lucu yang beliau sampaikan saat kelas.

6. Statistika Industri I

7. Aljabar Linier

8. Proses Manufaktur

Prosman sama pak Himawan laggiiiiiii yeayyyyy..

9. Bahasa Indonesia

10. Pendidikan Agama Islam

Untuk agama di kuliah ini, aku tidak

 

Advertisements

Semangat Semester Duaaaa !!

tumblr_static_tumblr_static_7qtu92fd3bc4koggsgkk4k8c8_640

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tepat tanggal 20 Februari ini, aku resmi memasuki semester kedua kuliah di Universitas Brawijayaaa.. Yeyyy !!

Hari yang spesial ini kuawali dengan makan dua bungkus mie instan rasa soto.

Sip.

Pinter.

Okey. Aku tidak akan menceritakan motivasiku makan mie instan dua bungkus ataupun hal lainnya. Kali ini aku ingin menceritakan tentang apa yang kupikirkan di semester dua ini. Tentunya sebelum sampai ke titik ini, aku harus melewati semester satu yang penuh tantangan dan hambatan.. (lah kok kayak ninja warrior -_-)

Seperti kebanyakan orang yang sedang menjalani sesuatu di awal-awal, pasti bawaannya semangaattt banget, sama halnya sepertiku yang sedang bersemangat sekali di awal semester ini. Namun aku berharap semangat ini tak hanya bertahan beberapa hari kedepan sebelum akhirnya sirna tak berbekas dan menjatuhkanku ke jurang kelam nan suram. Ih ngomong apasih aku hehe.

Hmmm baiklah.. mulai darimana yaa hehehe

Mungkin bisa dimulai dari banyak SKS yang kuambil di semester ini. Di semester genap ini, aku mengambil 21 sks setelah melewati serangkaian konsultasi mulai dari konsultasi ke Dosen PA, orangtua, temen-temen, temen-temen lagi, sampe konsultasi sama pohon di Gazebo FK. (Ah aneh, kenapa mesti pohon di Gazebo FK coba -_-) karena sebelumnya aku pengen ngambil 24 sks. Cerita tentang pergulatan hati mengenai 21 sks atau 24 sks ini mungkin akan kuceritakan lebih lanjut di postingan berikutnya hehehew.. tetap sering-sering nge stalk blogku yaak wkwk

Lalu, apa yang akan kulakukan di semester dua ini ?

Yang pastinya belajar. Meningkatkan IP, seperti wejangan dari dosen PA ku.

Yang kedua, aku kepikiran pengen ikut UKM atau organisasi atau semacamnya. Organisasi yang sudah terencana dalam benakku kali ini adalah Al-Hadiid, yaitu rohis-nya Fakultas Teknik UB. Entah kenapa rasanya aku sukaa ajaa ikut organisasi yang islami-islami gitu, harapannya biar aku bisa berkumpul bersama orang-orang yang kuharap dapat memberikan pengaruh baik padaku dan membimbingku ke jalan yang benar.

Lagian, rasanya asyik gitu ketika kita bisa menyibukkan diri kepada kegiatan-kegiatan yang insyaAllah membawa kita lebih dekat dengan Allah. Misalnya nih ya, kalo aku ikut Al-Hadiid, kemungkinan aku bakal lebih sering ke musholla teknik, dan mungkin bakal lebih sering sholat jamaah disana. Atau misalnya karena aku ikut Al-Hadiid, pastinya aku serasa punya dorongan lebih mengikuti kegiatan keislaman seperti kajian-kajian atau yang lainnya mengingat aku sebagai anggota juga bertanggung jawab pada berjalannya kegiatan yang diadakan disana. #azeekk

Yha setidaknya hal tersebut jauh lebih menguntungkan bagi diriku sendiri ketimbang bila aku gabut ga ikut kegiatan apa-apa. Yang ada aku malah bakal melakukan hal-hal nirfaedah seperti nongkrong-nongkrong makan roti di Indo***** Point (fyi, kebiasan burukku baru-baru ini adalah pergi ke Indopoint sendirian trus ngehabisin uang puluhan ribu -yang harusnya bisa buat beli makan seminggu- cuma buat beli sari roti plus susu kotak yang berpotensi menambah berat badanku berkilo-kilo banyaknya ._.- you know lah makanan di Indopoint harganya yaaa agak agak gimanaa gitu)

Yaps selain organisasi, aku juga ingin ikut UKM olahraga untuk mendukung salah satu resolusiku di tahun 2017 yaitu berat badan turun 20 kg. Mangstappp

Untuk olahraga apa yang pengen kuikuti, aku masih bingung. Aku pengen ikut memanah, pengen ikut badminton juga, pengen karate,,, huaaa semuanya pengen ._.

Wassalam

 

Casan Laptop Baruu

Assalamualaikum wr wb

Haloo teman-temannn

Kali ini aku ingin bercerita tentang pengalamanku kemarin dalam rangka mencari cas laptop baru…..yang akhirnya membuatku bisa menulis blog sekarang.

Yeyyy yeyyy ulalaaa…. Alhamdulillah…

Jadi.. mungkin aku bakal menceritakan dulu asal mula rusaknya cas laptopku satu bulan yang lalu, yaitu ketika aku dan temanku Naila lagi ngerjain data kepulangan teman-teman satu angkatan saat liburan.

Saat itu aku lagi mindahin laptopku dari kos ke gama, biar bisa ngerjain bareng teman-teman yang lainnya. Namun ngenesnya pas udah nyampe gama cas laptopku ngga hidup :(.

Terus aku pulang lagi ke kosan karena aku mengira mungkin colokan listrik di gama yang lagi rusak

Eh pas udah nyampe kosan, ternyata cas laptopku yang memang bermasalah hiks hiks hiks 😦

untung aja data yang kubuat bersama naila udah di copy ke flashdisk.

Dan sejak saat itu, hari-hari kujalani tanpa bermain laptop.

Separuh jiwaku terasa hilang.

Iya sih agak lebay tapi beneran…. tanpa laptop rasanyaa… aku hampa.

ato mungkin aku emang yang terlalu tergantung dengan laptop ya 😦

Yak singkat kata aku bela-belain pergi ke Klaten, Jawa Tengah buat nyari cas laptoku…

Hehe ngga deng

Jadi pas liburan, aku pulang ke Klaten, dan ketika itu lagi ada Pasar Legen. Aku dan bapakku mencoba mencari cas-cas latop yang bekas dengan harapan bisa diperbaiki dan dipakai untuk mengecas laptopku nantinya.

Hehe kok miris ya.

Tapi singkat cerita akhirnya ngga jadi beli karena ngga tau kulaitas cas disana masih bagus atau ngga, aku dan bapakku ngga bisa ngecek karena letak pasar Legen itu di tengah lapangan yang tidak memungkinkan adanya sumber listrik yang disediakan untuk pada pedagangnya.

Yak singkat cerita aku baru mencari lagi ke malang

duh sumpah ini males ngelanjutin blognya 😦

aku laper 😦 aku makan dulu ya 😦