Pesan Pak Anies Baswedan untuk Mahasiswa Baru

Selamat hari minggu !!! Yeay !!

Siang ini aku iseng-iseng buka video-video di Youtube dan ketemu video yang berjudul “Anies Baswedan : Pesan Untuk Mahasiswa Baru”. Sebelumnya aku pernah menonton video ini, namun ga full, hanya setengah-setengah karena saat itu aku menonton lewat Instagram.

Okai…walau sudah menjalani perkuliahan kurang lebih tiga bulan dan sebentar lagi bakal menghadapi UAS penanda semester kali ini telah berakhir, toh tak ada salahnya mendengar kembali wejangan dari Pak Anies.

Intinya, beliau berpesan bahwa kita punya tanggung jawab yang lebih besar daripada anak-anak lainnya. Faktanya, di Indonesia ada jutaan anak yang masuk sekolah dasar, namun hanya ratusan ribu yang melanjutkan pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi.

Catatan Dari Pak Anies

  1. Jangan hanya belajar di ruang kuliah. Kuliah anda adalah di dalam dan di ruang kelas. Jika kita hanya belajar di ruang kelas, kita akan menjadi orang yang merugi karena ketika lulus nanti kita hanya mendapat selembar ijazah berisi transkip nilai dimana masa depan tidak bisa dibangun hanya dengan selembar ijazah.Hidup pasca kuliah itu seperti berenang di lautan. Tergantung anda sendiri apakah ingin belajar berenang langsung di lautan
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s