Asistensi Terakhir

Tepat tanggal 9 Desember lalu, adalah hari terakhir asistensi optimasi yang sudah aku dan teman-teman kelompokku jalani tiga bulan terakhir.

Asistensi ini adalah kegiatan pembinaan seputar akademik maupun non akademik. Asistensi kelompok 2 (kelompokku) didampingi oleh Mas Medi dan Mbak Umi.

Banyak hal yang dibahas di asistensi ini, mulai dari kegiatan akademik seperti mata kuliah dan teman-temannya sampai non akademik. Mas Medi dan Mbak Umi membimbing kami baik dalam menyelesaikan permasalahan seputar kuliah yang mungkin kurang kami pahami, membimbing kami dalam mengerjakan proposal PKM untuk diikutkan di INCREASE (Kompetisi PKM khusus untuk mahasiswa baru jurusan Teknik Industri UB) dan lain-lain. Di asistensi ini, kami juga sempat melakukan kunjungan analisis SWOT ke restoran yang ada di kota Malang dimana kami kebagian tugas untuk mengunjungi Bvgil dan Ice Ah

foto di ice ah

Jujur banyak sekali manfaat yang kudapat dari asistensi ini. Terkadang apa yang di PR kan di asistensi ternyata dipelajari juga di saat kuliah, contohnya di makul Pengantar Teknik Industri, saat itu kelasku ditugaskan membuat bisnis model kanvas dan kami tidak begitu kesulitan mengerjakan tugas tersebut karena sebelumnya kami sudah membahas materi tersebut di kegiatan asistensi.

Ada beberapa peraturan di asistensi ini, namun Alhamdulillah kami belum pernah melanggar peraturan seperti meresume jurnal dan lain sebagainya.

Mas dan mbak asisten juga baik banget. Selalu menasihati kami …

“Tetap dijaga ya semangatnya dek”

Banyak wejangan yang masih kuingat dari mas dan mbak asisten kami

“Target-target yang kalian bilang tadi bagus-bagus semua. Ketika kalian kuliah, kalian harus punya target, dan target yang kalian bilang tadi jangan hanya diucapkan saja namun juga diaplikasikan”

“Ketika kalian menghadapi sesuatu, pikirkan dulu positif dan negatifnya apa, jangan langsung menilai negatif”

“Nah, kalian tau kan, banyak fasilitas di kampus ini, jadi manfaatkan sebaik-baiknya, orangtua kalian kan sudah membiayai kalian kuliah disini, jadi gunakan kesempatan yang ada sebaik mungkin”

“Kalian tetap adik kami, sejelek-jeleknya kalian, kami ga pengen kalian lebih jelek dari kami, kalian harus lebih baik dari kami karena kalian adek kami”

“Kalo ada apa-apa, kami selalu ada buat kalian. Hubungi kami, pasti kami akan membantu”

Ada satu pesan juga dari Mas Medi dan Mbak Umi. Ketika itu, Agung memberikan mengirim pesan pada Mas Medi bahwa salah satu kelompok PKM di kelompok 2, yaitu kelompok ergonomi berhasil meraih juara pertama dalam INCREASE, lalu Mas Medi memberi balasan yang membuat kami terharu

(foto SMS)

Terimakasih Mas Medi dan Mbak Umi yang sudah membimbing kami tiga bulan terakhir ! 🙂

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

One thought on “Asistensi Terakhir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s