Pameran Jurusan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya 2016

Assalamualaikum wr wb

Haloo teman-teman,,, apakabar semuanya…

Pasti pada kangen sama postinganku ya kaaan ???

*bicara sendirian *emang ada yang baca blog ini ? *gapapa yang penting nulis

Karena dengan menulis berarti kamu ada…..

Jiaaaa kenapa pembukaannya malah kayak gini ya ? wehehe

Baiklah teman-temanku yang baik dan budiman,,, kali ini aku ingin bercerita tentang kegiatanku di hari Jumat yang lalu. Jadi, pada hari itu sedang diadakan Pameran di depan Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. Pameran ini diikuti oleh seluruh perwakilan jurusan yang ada di Fakultas Teknik UB.

Acara pameran ini dimulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 3 sore dan hari itu adalah hari terakhir pameran. Sebagai mahasiswa yang baik aku dan teman-teman pun ikut meramaikan acara ini…

Ya sebenernya emang diwajibkan sih hehe…

Tapi kalopun gadiwajibkan aku juga bakalan dateng kok.. :)))

*eaks *hehe

Teknik Arsitektur

p_20161111_100635

Standnya cantik bangettt. Entah kenapa aku salut banget sama orang-orang yang kuliah di jurusan arsitektur karena kayanya mereka terlatih banget membuat sesuatu menjadi lebih indah dan berarti *eaks. Pokoknya Aku sukaaa stand iniiiii … Keindahan stand aja di perhatiin,, apalagi keindahan masa depan kamu… *yaelah

Berikut adalah keindahan-keindahan yang kudapatkan di stand ini dimana keindahan tersebut tidak dapat kurangkaikan dengan kata-kata saking indahnya wehehe

p_20161111_100557

p_20161111_100545

p_20161111_100618

p_20161111_100641

p_20161111_093331

Kalo foto yang terakhir sih, emang ga diragukan lagi keindahannya hehehe *peace

Teknik Sipil

Aku suka juga sama stand nya… ada jembatan yang gantung-gantung gitu wehehe…

P_20161111_093105.jpg

Si Mas berdiri disana terus ih, padahal kan pengen foto pialanya 😦

p_20161111_093011

Ada buletinnya jugaaa,, keren kaaan !!

Pengen nanya-nanya tapi yang jaga stand mas-mas semua… ga berani deh hehehe

Teknik PWK

Waa stand nya asyikk banget… Disini aku belajar nyusun-nyusun maket. Hayooo pada tahu ngga maket itu apaa ?? Nih ku kasih fotonyaaa

p_20161111_093624

Jadi yang bulat itu pohon, yang kubus itu rumah, jadi kita bisa ngatur kira-kira mau menata bangunannya seperti apa baik dari jarak antar bangunan dan lain sebagainya. Aku excited banget di stand ini, saking excited-nya aku ga sengaja nyenggol maketnya dan pohon=pohon serta bangunan yang udah disusun rapi-rapi sama mbaknya berantakan lagi -_-

Hal lain yang membuatku excited di stand ini adalah karena jurusan ini berhasil memberikan dua buah medali emas pada PIMNAS beberapa waktu yang lalu, dimana PKM yang diajukan pada saat itu berhubungan dengan Kampung Kota. Berikut adalah prototype dari PKM yang menang saat PIMNAS kemarin.

 

Teknik Pengairan

p_20161111_095620

Di stand ini ada semcama aquarium yang menarik, namun aku gatau fungsinya buat apa. Pengen nanya sih sebenarnya, tapi pas itu standnya masih sepi sehingga aku hanya bisa melihat dari jauh saja hehehe

Teknik Mesin

 

Nah, stand yang ini terlihat lebih berisi daripada stand lainnya karena adanya sebuah rangka mobil mirip mobil balap (atau mobil tamia?) dan satu lagi prototype dari mobil Apatte yang dipakai di Kompetisi Mobil Listrik.

Karena aku lumayan suka dengan mesin, aku pun sok-sok pede tanya ini-itu dengan mas yang ada stand ini, mulai dari tim-tim kompetisi mobil yang ada di teknik mesin UB sendiri, perbedaan kategori KMHE, juara-juaranya siapa aja, sampai nanya tentang Kompetisi Mobil Listrik Indonesia yang akan datang, eh sayangnya masnya gatau tentang itu -_- Padahal aku suka mengikuti info-info kompetisi mobil hehe

Teknik Elektro

Yeay… yang ini standnya cukup unik. Ada nuansa gelap-gelap-negara api gitu #apasihdeb

p_20161111_094832

Teknik Industri

Kalo di stand ini beberapa barang yang dipamerkan sudah lumayan familiar.

p_20161111_095754

Teknik Kimia

Ini adalah salah satu stand yang sangat-sangat aku suka. Mas dan mbak yang ada di stand ini baik dan ramah bangetttt… beliau-beliau juga sabar banget dalam menjelaskan kepada kami apa saja yang dipamerkan di stand ini. Aku aja sampe dua kali datang ke stand ini. Pertama karena emang pengen mampir, kedua untuk mengantarkan temanku yang sudah kuhasut agar datang ke stand yang asyik ini.

Pertama, kami dikenalkan dengan mesin pengubah minyak jelantah menjadi minyak siap pakai dan aman dikonsumsi (sebenarnya nama aslinya lebih keren, namun aku lupa namanya apa)

p_20161111_095237

Terus ada juga eco-pen yaitu pena dengan tinta yang berasal dari rumput kering. Untuk pena ini dijual seharga 5000 lhooo. Pengen beli tapi lupaaaa :((

p_20161111_103238

Terus ada inovasi lain yaitu pasta gigi dari cangkang telur. Namanya Exceldent.

p_20161111_103253

p_20161111_095000

p_20161111_094928

 

