Aku Harus Semangat !!!

tumblr_static_tumblr_static_5567g08ealssgc0csgcokgwo0_640

Dua bulan di TI – UB cukup mengasyikkan. Namun aku masih bisa dikatakan belum begitu produktif dalam menjalani dunia perkuliahan. Kegiatanku sehari-hari masih berkutat pada mengerjakan tugas hasil tumpukan berminggu-minggu, perjalanan hanya kuhabiskan dengan jalur kuliah-warung-kos-kuliah-warung-kos dan berulang-ulang tanpa ada variasi. Aku ga pernah ikut kajian keagamaan dan aku benar-benar ga produktif di dua bulan pertama ini.

Ada dua asistensi yang sedang kujalani. Asistensi Optimasi dan Asistensi ICL. Di Asistensi Optimasi pun aku ga begitu aktif karena mungkin kemarin-kemarin aku kurang bersemangat entah apa alasannya. Namun akhir-akhir ini aku sadar bahwa Mas Mbak asisten sudah begitu baik menyediakan waktu luang di tengah-tengah kesibukan mereka hanya untuk membimbing kami dua kali seminggu. Padahal mbak mas asistenku juga sibuk di organisasi dan juga ada yang menjadi asisten laboratorium. Entah kenapa rasanya aku serasa jadi anak yang kurang bersyukur karena sudah diberi kemudahan dengan diberi bimbingan dari mas mbak asisten namun ga memanfaatkannya sebaik mungkin, contohnya ketika asistensi bisa dibilang aku paling pasif dan pendiam dalam menjawab pertanyaan. Jika aku jadi mas mbaknya, mungkin aku juga bakal kecewa karena sudah meluangkan waktuku namun ga di hargai. Aku juga pasti bakal seneng banget kalo jadi asisten dimana pesertanya pada aktif. Jadi, sepertinya mulai hari ini aku akan bertekad untuk lebih aktif di kegiatan asistensi optimasi, aku harus aktif karena itu juga demi kebaikanku, karena dengan aktif aku bisa belajar untuk berbicara di hadapan umum, belajar berbicara yang sesuai dengan etika dan belajar mengemukakan pendapat.

Di Asistensi ICL, aku juga bertekad untuk lebih aktif lagi karena sebentar lagi kelompokku akan maju dosen (ceritanya insyaf ._.). Lupakan potongan nilai 15% karena telat ngumpulin laporan, yang pasti kedepannya aku harus berusaha lebih keras lagi untuk mengejar ketertinggalan.

Di perkuliahan, aku bertekad untuk tidak menunda-nunda tugas lagi karena rasanya ga enak banget, lebih ga enak daripada dicuekin di grup line wehehehe.

Oke… sebenarnya aku mau curhat aja nih, malam ini ada banyak deadline diantaranya :

  • Proposal PKM
  • PR Alprog 1
  • PR Alprog 2
  • PR Alprog Kelompok
  • Program ICL
  • BAB 4 dan 5 ICL
  • PR asistensi Optimasi
  • Cuci baju satu minggu terakhir -_-

deadline-deadline diatas adalah  bukti nyata fenomena kemalasanku dua bulan ini.

Maka dari itu, aku bertekad pada malam ini, pukul 11.49 hari Senin 7 November 2016, aku akan bertekad untuk belajar lebih keras. Tidak mengawang-awang ga jelas mau ngapain, ngga bengong dan banyak tidur serta lebih rendah hati untuk membaca buku. Aku sadar bahwa aku gatau kapan aku bakal mati, umurku ga panjang dan aku gaada sama sekali memberikan manfaat bagi sekitarku. Maka dari itu dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, aku berdoa semoga bisa menyelesaikan deadline malam ini. Aamiin 🙂

Bismillah, karena di setiap kesulitan ada kemudahan.

Dan Allah memberiku masalah karena tahu aku bisa menyelesaikannya 🙂

Wassalamualaikum wr wb

 

 

 

Leave a Reply

