Deklarasi Ketegaran Hati

Catatan ini ku buat tanggal 1 Juli, 3 hari setelah pengumuman SBMPTN dimana aku dinyatakan TIDAK LOLOS, dan tepat hari itu juga pengumuman UTUL UGM dimana aku juga dinyatakan TIDAK LOLOS.

Catatan ini ku buat agar aku pribadi tidak terlalu meratapi kegagalan, sekaligus mengingatkan kembali diriku untuk menjadi hamba-Nya yang selalu bersyukur, walau dalam keadaan susah sekalipun.

Untuk teman-teman yang ga lolos SBMPTN dan Ujian Mandiri lainnya, jangan bersedih hati ya. Semoga catatan ini dapat membantu

DEKLARASI KETEGARAN HATI

Oleh Debby Zalina

79d577919a1ba609427ae3447ed9b9b0

Aku harus kuat, apapun yang terjadi nanti

Aku harus sabar, apapun hasilnya nanti

Aku harus bersyukur, apa yang kudapatkan nanti

Mungkin jalanku memang tak selancar teman-temanku

Mungkin jalanku memang tak semudah teman-temanku

Namun ku tahu, ini semua pelajaran dati Tuhan

Bukan karena aku hamba-Nya yang hina,

Namun karena aku adalah hamba-Nya yang ingin Ia kuatkan

Tuhan ingin melihatku berusaha lebih keras lagi

Bukan karena usahaku belum maksimal

Namun karena Dia memang suka melihatku berusaha

Tuhan ingin mendengar doaku lebih lama lagi

Bukan karena selama ini aku doaku belum cukup

Namun karena Dia sayang pada hambanya yang selalu memohon dan berdoa kepadaNya

Baik dalam keadaan senang, maupun susah.

Tuhan ingin aku mengambil pelajaran

Dari apa yang diberikannya kepadaku

Bahwa apa yang kurasa baik, belum tentu juga baik dihadapan-Nya

Apapun yang Dia berikan nanti, itulah yang terbaik bagiku

karena Dia tak pernah ingin menyengsarakan hamba-Nya

karena Dia tak pernah ingin menyusahkan hamba-Nya

karena Dia ingin hamba-Nya mengambil pelajaran

Bukankah dia telah menjanjikan,

Bahwa di setiap kesulitan pasti ada kemudahan

Lantas untuk apa aku meragu ?

Ini bukanlah laknat, melainkan ujian.

Ya, Ujian untuk mengujiku.

Apakah setelah ini aku masih akan rajin beribadah kepada-Nya?

Apakah setelah ini aku masih akan rajin berdoa pada-Nya?

Apakah setelah ini aku masih akan rajin bersujud pada-Nya?

Apakah setelah ini aku masih akan rajin beramal di jalan-Nya?

Tuhan ingin mengujiku, seberapa kuat imanku menghadapi Ujian dari – Nya

Bukan karena ia murka.

Namun karena ia ingin meningkatkan keimananku.

Untuk menjadi hamba-Nya yang lebih baik lagi


 

Sekian hehe

 

Ketika apa yang kita inginkan tidak terwujud, percayalah, Allah telah siapan sesuatu yang lebih baik untuk kita. Kita hanya harus percaya, terus berikhtiar, dan selalu berdoa kepada-Nya..

 

Semoga kita dapat mencapai kesuksesan kita masing-masing šŸ™‚

One thought on “Deklarasi Ketegaran Hati

Leave a Reply

