Hasil TryOut SBMPTN, Ceritanya..

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Ini sebuah kabar baik yang kudapat di hari Sabtu lalu, (24/10). saat itu aku sedang berada di GO (Ganesha Operation, tempat bimbingan belajar favoritku) unit Tiban yang letaknya tak jauh dari sekolah. Jadi saat menunggu gurunya masuk, aku iseng-iseng aja baca-baca poster yang di tempel di ruang TST. Saat itu aku sedang membaca sejarah kepemimpinan Otorita Batam ketika salah seorang temanku, Gideon, bilang kalo nilai Try Outku paling tinggi. Awalnya tidak percaya – beneran deh, pas ngerjain soal try outnya aja aku udah kayak butiran pasir di tepi pantai yang terinjak dan teraniaya – intinya – Soal Try Outnya susaaah bangeete !!

Aku pun iseng-iseng datang ke CS (Costumer Service) yang berada di sebelah gedung tempatku belajar tambahan (GO Tiban terdiri dari dua ruko yang digabung jadi satu) dan saat itu aku melihat beberapa temanku juga sedang sibuk melihat nilai try out yang ternyata berada di komputer kakak CS nya. Dan ternyata benarrr.. Aku peringkat pertama ! Yeay ! walau sebenarnya nilai passing grade-ku belum bisa dibilang tinggi-tinggi amat >>> 55%. But, setidaknya udah meningkat deh dari sebelumnya yang cuma 39,50%. Berikut adalah pilihan jurusanku di Try Out ketiga tersebut :

Pilihan ke 1 : Pendidikan Matematika – UNS (40,27%)
Pilihan ke 2 : Matematika – UGM (sekitar 42% kalo gasalah)
Pilihan ke 3 : Biologi – UGM (33,57 %)

Dan Alhamdulillah aku lolos ketiga-tiganya. Yipii  !!!

Sebelumnya, di Try Out kedua, aku memilih jurusan sebagai berikut :

Pilihan ke 1 : Biologi UGM – (33,57%)
Pilihan ke 2 : Biologi UNS – (31,41%)
Pilihan ke 3 : Agribisnis UNS – (33,54%)

Dan Alhamdulillah aku juga lolos ketiga-tiganya. Namun sayangnya saat itu aku salah mengisi Nomor Induk sehingga ketika pengumuman di tempel, aku hanya tahu passing grade dan peringkatku (ke-9) namun di kolom jurusan tertulis ‘Pilihan Kosong’. Miris kan? gapapa deh

Tetapi sebenarnya aku nggak boleh terlalu puas sih. Bagiku, nilai Try Out ini hanyalah sebagai gambaran kemampuan sekaligus pemacuku agar bisa belajar lebih giat lagi, kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya bukan ? Mungkin di GO aku juara, namun belum tentu di SBMPTN sebenarnya nanti aku bisa lolos. Maka dari itu sebenarnya aku juga ga begitu puas sih, mengingat aku sadar bahwa kekuranganku masih banyak sekali. Semoga dengan hasil Try Out kali ini aku bisa lebih giat belajar sehingga memang bener-bener bisa lolos di SBMPTN benerannya tahun 2016 nanti. Aamiin 🙂

Wassalam,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s