Ceritanya Konsultasi

Ini adalah obrolanku sekitar satu tahun yang lalu, saat aku masih duduk di kelas XI. Ceritanya masih buta gitu tentang kuliah, jurusan dan kawan kawannya. Akhirnya chatting deh sama bang Rizwan, mahasiswa jurusan Teknik Nuklir UGM. Abangnya baik dan ramah banget lho. Beberapa bulan yang lalu, saat ada Campus Expo disekolah, bang Rizwan juga kelihatan semangat banget pas ngejelasin ini itu ke teman-teman lain. Hmm, jadi semangat mau masuk UGM. Hehe 😀

21:19 Debby Zalina assalamu’alaikum bang, mau tanya boleh ?

23:22 Rizwan FL boleh” kok, tanya apa?

2015/06/02(Tue)

09:33 Debby Zalina kuliahnya jurusan apa bang ?

13:49 Rizwan FL Teknik Fisika dek,..

16:04 Debby Zalina teknik fisika sama Fmipa fisika bedanya dimana bang?

17:45 Rizwan FL teknik fisika ilmunya lebih banyak di penerapan dan keteknikan dek, mulai dari teknologi kontrol alat, sensor, dll bwt kebutuhan masyarakat

17:46 Rizwan FL kalau abg teknik nuklirnya UGM, jdi lebih ke belajar inti” atom

17:46 Rizwan FL kalau Fisika MIPA itu sekedar ilmupengetahuan murni, kajiannya lebih teoritis..

18:56 Debby Zalina teknik fisika sama nuklir beda ya bang? nanti ada kayak magang2 gitu ?

21:18 Rizwan FL semua ada magangnya dek,

21:19 Rizwan FL tekfis iti lebih konsentrasi ke ilmu penggunaan alatnya, kalau nuklir ke ilmu fisika intinya, tapi juga dapet ilmu” fisikanya..

2015/06/03(Wed)

09:03 Debby Zalina menurut abang bagusnya masuk mipa atau teknik ? kalo teknik juga belajar pengetahuan murninya kan bang?

09:10 Rizwan FL Teknik ngga seribet MIPA, kalau enaknya ya kamu sendiri yg nentuin mau kemana, kalau lbih bagus di teori/prngen nguasai ilmu murninya ambil MIPA, kalau suka aplikasi/keindustri, ambil Teknik

09:13 Debby Zalina ooo gitu.. di ugm banyak alumni smansa juga ga bang?

09:14 Rizwan FL abg kurang tau jga dek, ngga banyak” amat yg abg tau..

09:16 Debby Zalina oohh gitu… Oke deh.. Makasih banyak ya bang infonya.. 😀

09:17 Rizwan FL yaap masama dek..

09:17 Rizwan FL ikut SBM ya dek?

09:17 Debby Zalina masih kelas 2 bang

09:17 Debby Zalina iya kayaknya bang

09:22 Rizwan FL oalah masih kelas 2, abg kira udh lulus, hehe

09:23 Rizwan FL rencana ngambil apa dek?

10:34 Debby Zalina Hehe,, teknik kimia bang..

12:04 Rizwan FL wooww, keren”…

14:17 Debby Zalina hehe..lebih keren teknik nuklir bang..

14:23 Rizwan FL keren apaan,, wkwkwk

14:23 Rizwan FL rencana ngambil dmna?

14:37 Debby Zalina pengen di ugm bang, tapi gatau bisa lolos atau nggak..

14:42 Rizwan FL santai aja dek, optimis..

14:43 Rizwan FL kamu yg penting itu tempetnya di UGM atau konsentrasi ilmunya yg di Teknik Kimia?

14:45 Debby Zalina teknik kimia bang..

14:48 Rizwan FL kenapa teknik kimia?

14:55 Rizwan FL kalau emg prngen tekkim, nanti pas SNM pilih aja tekkim semua, tapi tempatnya beda”

14:55 Rizwan FL yg paling favorit pilihan pertama, terus yg realistis pilihan 3

15:03 Debby Zalina ohh gitu… snm itu jalur undangan ya bang?

15:04 iya dek

15:12 Debby Zalina oh.. Ok bang… makasiih ya bang infonya 😀

15:14 Rizwan FL Yap, sama”…, dtunggu di UGM ya dek..

2016.01.30 Saturday

19:42 Debby Zalina Assalamu’alaikum..

19:42 Debby Zalina bang mau nanya boleh ?

19:42 Debby Zalina abang kemarin pas daftar sbmptn dapat passing gradenya brapa bang?

2016.01.31 Sunday

10:27 Rizwan FL Wa’alaikumsalam, nilai pass itu rahasia panitia sbm Deb, abg sendiri ngga tau

18:18 Debby Zalina oh.. gitu ya bang..okedeh makasih bang

18:34 Rizwan FL Okay, kalo ada yg mau dtanya lgi tanya aja ntar Deb..

18:34 Debby Zalina okee bang..

Kata-kata yang di Bold itu, aaah aku suka banget… Aaamiiinnn. Makasih doa nya bang !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s