Bahasa Indonesia XII SMA : Contoh Teks Berita

Pembangunan Masjid SMAN 1 Batam Sudah Selesai 75%

SMANSA.CO, Batam – Bendahara Panitia Pembangunan Masjid, Nurfatma mengatakan bahwa pada bulan Oktober 2015, SMAN 1 Batam sudah melunasi sepertiga dari jumlah dana pembangunan masjid kepada kontraktor. “Beberapa waktu yang lalu, saya sudah menyetor uang pembangunan masjid kepada kontraktor sebesar Rp 505 juta” ujar Nurfatma saat ditemui di SMAN 1 Batam, Selasa (13/10).

“Untuk lantai satu kita membutuhkan dana sebesar Rp 986 juta, sedangkan untuk lantai dua kita membutuhkan dana sebesar Rp 800 juta dan untuk pembuatan kubah, kita memerlukan dana sebesar Rp 180 juta.” ujar Nurfatma, “Untuk sumber dana pembangunan itu sendiri, pada tahun 2012 kita sudah mengumpulkan dana sebesar Rp 47 juta, namun pada tahun selanjutnya pemungutan infak terhenti, barulah pada tahun 2014 sampai sekarang pemungutan infak kembali berjalan ditambah lagi dengan sumbangan yang diberikan oleh wali murid melalui proposal pembangunan masjid”

Pembangunan Masjid SMAN 1 Batam sudah dilaksanakan sejak satu tahun yang lalu. Saat ini, pembangunan Masjid SMAN 1 Batam ditunda untuk beberapa waktu. Salah satu faktornya adalah kurangnya dana sehingga kontraktor belum bisa menjalankan kerjasama dalam waktu dekat. Saat ini, lantai dasar masjid sudah dapat digunakan para siswa untuk melaksanakan ibadah. Namun, lantai dua masjid tersebut belum bisa digunakan lantaran belum dipasang marmer.

Pembangunan Masjid SMAN 1 Batam direncanakan akan dilanjutkan dengan finishing. Maka dari itu, panitia pembangunan Masjid SMAN 1 Batam menghimbau bagi para siswa untuk turut mendukung pembangunan masjid ini dengan memaksimalkan infak yang dikumpulkan setiap minggu. Dengan begitu, siswa-siswi SMAN 1 Batam dapat segera menggunakan fasilitas masjid dengan maksimal.

Hello guysss !!!

Kali ini aku bakal nge-share salah satu berita yang aku dan temanku (Fitrah) Produksi. Bisa dilihat diatas ya gayyysss !! Alhamdulillah pas kami memberikan berita tersebut untuk dinilai benar atau salahnya oleh Bu Komariah, guru bahasa Indonesia kami, beliau bilang berita kami udah bener dan ga perlu di ralat lagi gayysss !!! *pilingponi *sokcool *pasangwajahkalem biasa aja sih padahal ya ? hehehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s