Ulasan Buku

Ulasan Buku “Killer, Nyentrik, Tapi Asik – 1001 Pengalaman dengan Para Dosen”

Guru yang biasa saja memberitahu Guru yang baik menjelaskan Guru yang bagus menunjukkan caranya Tetapi, guru yang luar biasa menginspirasi murid-muridnya (William A Ward) Judul Buku : Killer, Nyentrik, Tapi Asik – 1001 Pengalaman Dengan Para Dosen Penulis : Nurul Asmayani, dkk Penerbit : PT Grafindo Media Pratama Cetakan ke : I (Pertama) Ukuran :… Continue reading Ulasan Buku “Killer, Nyentrik, Tapi Asik – 1001 Pengalaman dengan Para Dosen”

Advertisements
Tips Ala Debby

Lakukan 7 Tips Efektif Ini Untuk Memulai Tahun Ajaran Baru

Sebentar lagi, kita akan memasuki tahun ajaran baru disekolah, bagaimana persiapanmu menghadapinya? Apakah dengan senang hati? Biasa aja? Rada males karena masih kebawa suasana libur? Atau malah memulai tahun ajaran baru di luar lingkungan sekolah alias nambah libur? Hehe. Yang pasti, hendaknya dalam memulai sesuatu, mulailah dengan yang baik-baik. Bila kita dapat memulainya dengan baik,… Continue reading Lakukan 7 Tips Efektif Ini Untuk Memulai Tahun Ajaran Baru

Cerita SMA

Mengenang Pak Moh (Almarhum)

Namanya pak Mohardi. Biasanya dipanggil Pak Moh. Aku pertama kali mengenal beliau ketika pelajaran Penjas di kelas satu. Ketika itu beliau masuk kedalam kelas dan beliau memberikan beberapa peraturan di pelajarannya. Setelah lama mengenal beliau, aku menyadari beliau adalah guru yang hebat dan berwawasan luas. Dengan beliaulah aku benar-benar seperti belajar Penjas, bukan hanya sekedar… Continue reading Mengenang Pak Moh (Almarhum)

Sekolah : BIOLOGI

Biologi XII SMA : Contoh Pedigree (Peta Silsilah)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Haloo blog-ku... udah lama nih nggak ngisi blog hehe Kali ini aku ingin nge-share salah satu tugas sekolahku nih, yaitu membuat pedigree (peta silsilah) mengingat di google kayaknya masih kurang deh info seputar itu. Peta silsilah biasanya digunakan untuk mengetahui alur keturunan sebuah generasi (ini versih bahasaku sih, untuk lebih akuratnya teman-teman… Continue reading Biologi XII SMA : Contoh Pedigree (Peta Silsilah)

Debby Mencari PTN

Hasil TryOut SBMPTN, Ceritanya..

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Ini sebuah kabar baik yang kudapat di hari Sabtu lalu, (24/10). saat itu aku sedang berada di GO (Ganesha Operation, tempat bimbingan belajar favoritku) unit Tiban yang letaknya tak jauh dari sekolah. Jadi saat menunggu gurunya masuk, aku iseng-iseng aja baca-baca poster yang di tempel di ruang TST. Saat itu aku sedang… Continue reading Hasil TryOut SBMPTN, Ceritanya..

Sekolah : B.INDO

Bahasa Indonesia XII SMA : Contoh Teks Berita

Pembangunan Masjid SMAN 1 Batam Sudah Selesai 75% SMANSA.CO, Batam – Bendahara Panitia Pembangunan Masjid, Nurfatma mengatakan bahwa pada bulan Oktober 2015, SMAN 1 Batam sudah melunasi sepertiga dari jumlah dana pembangunan masjid kepada kontraktor. “Beberapa waktu yang lalu, saya sudah menyetor uang pembangunan masjid kepada kontraktor sebesar Rp 505 juta” ujar Nurfatma saat ditemui… Continue reading Bahasa Indonesia XII SMA : Contoh Teks Berita